Meliihat Sunrise di Borobudur Yogyakarta

Posted by Unknown Minggu, 03 April 2011 1 komentar
Wisata di Jogja / Yogyakarta penuh dengan kenikmatan sejuta pemandangan dan alam, salah satunya adalah menikmati matahari terbit dari puncak Candi Borobudur, yang merupakan candi termegah di dunia. Senja yang datang dari ufuk timur ini, dapat anda nikmati sebagai salah satu kegiatan wisata anda di kota Yogyakarta. Sangat menarik dan juga sangat menyenangkan perjalanan wisata sunrise di Borobudur, karena anda berada seperti special guest, 

Jika anda menginap Hotel di Jogja, anda harus berangkat maksimal pada pukul 04.00, karena perjalanan menuju borobudur  memakan waktu 30 menit - 45 menit. Sehingga sesampainnya di Hotel, anda menuju Receptionis untuk melakukan pembayaran. Setelah itu anda diwajibkan menggunakan kain batik yang telah disediakan oleh pihak hotel, dililitkan untuk menutupi pinggang kebawah.

Pemberangkatan menuju puncak borobudur bisa dilakukan bersamaan dengan pengunjung yang lain, atau berangkat sendiri. Dipandu dengan pemandu dari Hotel anda tidak akan tersesat dan aman. Perjalanan menuju borobudur akan dipandu oleh salah seorang karyawan hotel dengan menggunakan senter / lampu penerang.

Sepanjang menjelang matahari muncul, anda dapat mengabadikan candi borobudur yang terkena sinar matahari merah, atau melihat desa yang berada di sekitar borobudur, dengan kabut yang sedikit terlihat segar. Selain itu juga, anda bisa ber foto - foto di sekitar candi borobudur seperti layaknya anda berkunjung.


Untuk menikmati pemandangan yang sangat indah ini, anda harus mengeluarkan dana Rp 320rb, tetapi jika anda bermalam di Hotel Manohara anda cukup mengeluarkan biaya Rp 175rb saja. Biaya tersebut sudah termasuk: biaya masuk candi borobudur, sarapan pagi ( teh/kopi, pisang goreng, dan snack ) dan senter.

Denah menuju Hotel Manohara:
Setelah melewati jembatan Sungai Elo, ambil jalan yang sebelah kiri. Lurus sampai borobudur, setelah itu belok kiri 100m sebelah kanan anda menemukan Hotel Manohara. Masuk, dan menuju ke gedung resepsionis.


Hotel Manohara Borobudur Yogyakarta

Persiapan yang harus dibawa
1. Uang tentu saja ( Rp 320.000 )
2. Kamera ( untuk abadikan moment )
3. Payung kecil ( buat panas, ataupun hujan )
4. Bawa tas jangan terlalu besar, cukup simple aja agar lebih leluasa.
5. Jaket / Switer ( agar tidak kedinginan )

Untuk transportasi menuju ke Candi Borobudur, anda tidak bisa menggunakan angkutan umum / bis seperti biasa. Hal ini karena transportasi bis ke Kota Magelang baru beroperasional Pkl. 05.45 berangkat dari Jogja. Namun anda bisa menggunakan jasa TRANSMOJO untuk menikmati Wisata Candi Borobudur

Jasa Transportasi Wisata TRANSMOJO
Sewa Mobil  : 375.000 / 12 jam ( Include: Driver + BBM )
Sewa Motor :  150.000 / 12 jam ( Include: Driver + BBM )

Hubungi :
CALL : 0818277129 atau 081229573335 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Meliihat Sunrise di Borobudur Yogyakarta
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://transmojo.blogspot.com/2011/04/meliihat-sunrise-di-borobudur.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Komang Tri Lugiantara mengatakan...

kalau misalnya kita personal yg ga nginep di hotel yg disebutkan di atas bisa ga liat sunrise di borobudur? berapa biayanya? terimakasih :)

Posting Komentar

Peta Rental Motor Mobil Jogja

Sewa Mobil dan Motor Jogja support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Rental Motor dan Mobil Jogja.